Selasa, 26 April 2011

Fase Cinta


Sorry klo Re-Post..
Saya yakin pasti 99.99% pembaca thread ini pasti pernah merasakan jatuh cinta. Ataupun kalau tidak jatuh cinta, Anda pasti pernah merasakan cinta. Ya di trit ini TS akan membahas tentang jenis - jenis cinta, ya yang pernah terjadi di masyarakat aja.
Ataupun anda pernah menyukai seseorang lawan jenis anda, tetapi anda tak terlalu menggebu mengharapkan orang tersebut untuk menjadi pendamping anda. Nah jenis-jenis cinta yang seperti itu akan kita bahas disini.


First Sight
Seringkali terjadi cinta pada pandangan pertama. Atau bisa disamakan dengan Suka Namun patut Anda ketahui, yang seperti ini bukanlah disebut cinta, tetapi rasa suka. Nah, rasa suka Anda akan bertambah apabila Anda berdekatan dengannya, ataupun apabila dia memberikan respon yang positif kepada Anda. Apabila dia memberikan respon negatif, itu tergantung Anda sendiri yang mengendalikan perasaan Anda. Anda bersikap optimis, ataupun pesimis. Untuk rasa cemburu, tergantung pada diri Anda. Apabila Anda terlalu menggebu, semakin mudah pula Anda cemburu dan kecewa apabila dia mengecewakan Anda (misal : sudah jadi pacar orang lain).


Perhatian
Anda tidak mengetahui nama lawan jenis yang Anda sukai itu, tetapi Anda sering bertemu dengan orang itu, dan membuat perasaan Anda makin lama makin memberi perhatian kepadanya. Atau pada sahabat/teman dekat Anda (tentunya lawan jenis!). Nah cinta seperti ini baru dinamakan perhatian. Pokoknya, pada "tahap ini", Anda sudah tumbuh bibit - bibit untuk mencintai. Pada tahap ini, semakin Anda berpikir bahwa dia menyukai Anda, semakin besar kemungkinan perhatian Anda ini bertambah kepadanya. Sebaliknya, apabila Anda berusaha melupakannya, Anda akan sedikit kesulitan. Mungkin sedikit pengalihan kesibukan akan bisa melupakannya. Oh iya, pada fase ini sudah mulai tumbuh rasa cemburu.

Sayang
Untuk "fase" yang satu ini sudah mendekati cinta. Anda sudah lebih dari sekedar perhatian kepadanya. Membantu dia ketika dalam kesulitan sudah menjadi "kewajiban" bagi Anda. Pada fase ini rasa cemburu sudah mulai tumbuh dengan pesatnya. Namun apabila cinta Anda berpaling sebelah tangan, maka akan menimbulkan rasa sakit yang "sakit" pada hati Anda. Sebaiknya hindari dengan menyibukkan diri Anda pada suatu kegiatan yang Anda sukai, dan tentunya hindari memikirkan tentang dia.


Cinta

"Fase" yang ini hanya bisa tercapai apabila keduanya saling mencintai. Ikatan perasaan diantara keduanya juga semakin kuat. Bahayanya, apabila cinta ini tidak didasari oleh iman dan pengaturan emosi, maka akan menjadi bumerang bagi keduanya. Dalam fase ini, pepatah "semakin tinggi pohon, semakin mengundang angin" itu berlaku.

Fase ini sebaiknya tercapai pada saat jenjang pasca pernikahan. Apabila Anda sudah mencapai fase ini sebelum pernikahan, maka apabila suatu saat Anda berpisah dengannya, maka akan timbul rasa sakit yang menyakitkan.


Peduli

Untuk fase yang satu ini persis dengan perhatian, hanya saja pada fase ini hanya bisa dicapai saat salah satu dari pasangan tersebut mengalami kekecewaan terhadap pasangannya. Kadar cintanya menurun, namun tetap mempedulikan pasangannya. Mungkin fase ini bisa dibilang yang mengalami kekecewaan sedikit "cuek" terhadap pasangannya. Meski begitu, sebenarnya pada fase ini bergantung pula pada keduanya. Apabila yang mengalami kekecewaan berpikir optimis, maka dia akan lebih mempertahankan "fasenya" dari penurunan "fase".


Ada Rasa

Inilah bagian paling akhir. Apabila rasa peduli Anda semakin menurun, maka Anda akan turun ke fase ini. Pada fase ini kepedulian Anda sedikit kepadanya, tetapi masih memperhatikan dia. Fase ini biasanya ada setelah sesaat Anda putus hubungan cinta dari pasangan Anda (putus/cerai). Anda sesekali melihat dia, tetapi sedikit sekali mempedulikan dia. Nampaknya pada fase ini, rasa cinta Anda akan mudah hilang samasekali. Namun, itu semua bergantung pada diri Anda, atau pengaruh yang diberikan pasangan Anda tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar